Friday, May 29, 2015


Lagi-lagi long weekend.  Hmm…. Kemana ya yang enak, dan ga ngerogok kantong dalem-dalem.  Iseng-iseng pengen ke Bandung ah, kami kan udah lama bener ga ke kota 'liburan' ini.  Jam 5 pagi kami udah jalan dari rumah biar ga kena macet pastinya.  Tujuan utama kita adalah ke pemandian air panas…… Sebagai balas dendam karena waktu ke Jepun kemaren ga sempet mampir ke onsen.

Pemandian air panas Sari Ater berada ga jauh dari kota bandung, Onsen alami di Indonesia, mmmmm........ Bener-bener #Wonderfull Indonesia :D

Terakhir Bubu ke sini adalah pas perpisahan SD yang mana itu udah kurleb 22 tahun yang lalu….. ga kebayang ya betapa tuirnya sayah…… haha………….    Dan emejingnya, tempat ini masih terawat dan makin kinclong daripada yang dulu. 

Untuk harga tiket masuk bisa dilihat disini  http://sariater-hotel.com/v1/harga-tiket-area-rekreasi-sari-ater-12829 ...... pas beli tiket kita dikasih kartu mirip-mirip comuter line gitu, trus tinggal tap di mesin dan masuk deh….. ih canggih deh.


Masuk ke area Pemandian Air Panas Sari Ater ini, Bubu lebih pangling lagi. Jalanannya berkonblok rapi, dan juga bersih.  Ada beberapa kolam air panas yang bisa dinikmati.  Dari kolam yang kecil dan dangkal, curug jodo yang ber air terjun, beberapa pancuran dan kolam di bawah yang agak besar.




Untuk yang pertama ada di area kanan.  Kolam ini berukuran kecil dan dangkal. Airnya beniing banget sampe batu-batu di dasarnya kelihatan.  Kolam ini sepertinya cocok buat anak-anak, atau yang cuma butuh buat rendam kaki aja.  Kolam ini adalah favorit Bubu, karena si Nam keliatan enjoy banget main-main di kolam ini.


Selanjutnya kita ke curug Jodo.  Entah kenapa ya disebut Curug Jodo, mungkin bagi yang jomblo khasiat berendem bikin kulit mulus jadi lebih gampang cari jodo..ngarang aja..hohoo.  Kalo kolam ini cocok buat ayah, kolamnya agak besar dan lebih dalam, dan ada air terjunnya walaupun kecil.  Ayah betah berendem di sini, kalo si Nam, yaa jejeritan aja ketakutan.... hihii….




Berjalan lebih ke bawah, terdapat kolam lebih besar dan di sisi dari curug jodo juga terdapat kolam-kolam kecil lengkap dengan pancuran yang enak banget serasa dipijat.



Di tempat wisata ini juga tersedia playground untuk anak-anak, hanya memang playgroundnya terkesan masih tempoe doeloe.  Beberapa wahana pun juga tersedia di sini, tapi perlu diperbarui sedikit sepertinya, tapi masih bisa berfungsi baik kok. Buat yang lapar, jangan khawatir, ada juga food court dengan berbagai makanan di sini.




Oya, wahana yang kemaren banyak peminatnya adalah menembak dan memanah. Rata-rata turis asal negeri jiran pada nyoba mainan ini.  Penasaran sih, cuman kayaknya Nam bakal takut bin kaget denger bunyinya.  Jadi penonton dari jauh aja deh ya.



Karena pas banaget hari jum'at, Ayah sempetin sholat Jum'at dulu di sini.  Di sini aja Masjid Jami Al'ama, yang lumayan gede dan ada sholat Jum'at juga.  Jadi jangan khawatir, ga ada alesan ketinggalan ibadah karena tamasya.

#Wonderfull Indonesia

0 comments :

Post a Comment