Friday, January 1, 2016


Kalo kita berkunjung ke Batam, apa yang terlintas dipikiran.. pasti shopping and kuliner. Batam emank surganya aneka tas baik yang branded ori, KW premium, KW super or KW KWan laennya. Yang suka parfum pun, silakan borong disini..karena harganya miring n produknya variatif.   Saat tugas ke Batam, Bubu diajak oleh teman untuk berkunjung ke masjid Jabal Arafah Batam.



Masjid ini berada di area Nagoya Batam.  Begitu masuk ke areal Masjid, Bubu dibuat heran plus kagum, karena arsitektur Masjid ini yang modern dan keren banget.  Lanskap masjid ini menanjak, di lantai pertama adalah tempat parkir.  Kita naik di tangga pertama, kita akan menemukan taman dengan area duduk-duduk yang dilengkapi dengan kolam ikan. 



 Di area ini juga ada resto, toko souvenir dan  tower masjid.   Jika ingin naik tower masjid, disediakan lift dengan infak 5ribu.  Dari tower kita bisa lihat kota Batam dari ketinggian.   Tempat wudhu di Masjid ini, desainnya modern didominasi warna natural dan dengan interior yang modern.









Naik ke tangga kedua adalah tempat sholat. Area sholat juga keren sangat.  Hamparan karpet empuk dan langit-langit dengan kaligrafi dengan gaya minimalis yang bagus banget. Area sholatnya begitu nyaman, dengan karpet tebal dan yang paling keren adalah kaligrafi di langit-langit masjid yang minimalis dan modern banget. 






Di lantai 2 juga terdapat perpustakaan.  Area perpustakaan ada di selasar kiri.  Bubu sempet lihat area dalam perpustakaan.  Area perpustakaan tidak terlalu besar tapi penataan rak-rak buku yang tertata dan area baca yang cozy.

#Wonderfull Indonesia

0 comments :

Post a Comment