Wednesday, April 6, 2016


Sebagai budget traveler, pemilihan hotel atau penginapan menjadi faktor yang penting, karena kita maunya banyak... mau hotel yang nyaman, strategis dan murah... kalo peribahasanya bagaikan nyari jarum di jerami deh. Browsing situs-situs pemesanan hotel, dari Agoda, Booking dll, dengan filter price low to high, pilihan kita jatuh ke Hotel Ibis Makassar City Center dengan harga per malam di bawah 300ribu/hari tanpa breakfast. Ga pikir panjang kita book deh untuk 2 malem.
Lokasi Hotel Ibis Makassar City Center ga jauh dari pantai Losari.


Memang ga di pinggir pantainya persis, tapi cuma 5 menit jalan kaki dari hotel ke Pantai Losari dan Masjid terapung Amirul Mukminin.

Begitu tiba di lobi hotel aja kita udah suka banget konsep interiornya. Meja receptionist yang minimalis dengan background tampilan rate hotel yang disorot dengan projector kelihatan simpel dan interaktif.



Ruang tunggu di sisi kiri dengan kursi-kursi yang modern dan meja papan catur dan di sisi kanan pun masih dengan bangku lucu lucu. Buat yang internet lover, disediain juga 2 PC Apple yang siap menemani browsing.



Receptionist yang ramah langsung menyapa kita dan ga lama proses check in langsung deh dapat kunci kamarnya. Sebelum naik ke kamar kami disuguhi welcome drink, lumayan banget ya melepas lelah keliling keliling Maros Makassar hari ini.
Nam udah ngantuk, yuk kita ke kamar. Lift dengan jendela bening dimana kita bisa melihat pantai dari kejauhan sewaktu naik turun.


Sampe juga deh di kamar kita. Selalu suka dengan konsep Ibis, dibeberapa Ibis yang pernah Bubu kunjungi, luas kamarnya pas untuk ukuran Bubu, ga terlalu besar tapi juga ga kecil, furniturenya pack n simple, kamar mandinya juga simple.

Kamar kita di Ibis Makassar City Center pun minimalis. Kamar mandinya mini dan melengkung mirip kamar mandi di kapal, dengan amenities yang standard sabun, sikat gigi, kantung, dan sabun cair. Kasur double bed pun nyaman dengan 3 bantal dan 2 guling lho, jarang-jarang kan hotel ada gulingnya. 


Terdapat kursi panjang untuk Nam boboan, kursi kerja, lemari gantungan baju, brankas dan kulkas mini (penting nih buat nyimpen makanan minuman). Dan ga ketinggalan TV flat dengan saluran tv cable favorit Nam dan free wifi buat internetan ayah. Soal kebersihan, ga diragukan lagi deh. Kamar selalu bersih dan rapi lagi saat kita balik lagi ke hotel dari bertualang.



Hotel/hostel memang menjadi salah satu travel highlight buat Namnam. Dia selalu amaze liat kamar hotel, berharap kamar di rumahnya sekeren dan selengkap kamar hotel...pe er Bubu nih...haha. Makanya biarpun udah capek jalan seharian, kalo udah sampe hotel, mata yang 5 watt bisa nyala lagi, dia bolak balik nyobain apa aja yang ada di kamar.

Bangun pagi di jendela kita bisa melihat pantai Losari dari kejauhan. Pemandangan yang ga bisa kita lihat dari jendela rumah...

So far hotel ini very recommended n affordable for the price. Cuma kalo boleh usul, ditambah pool/ kolam renang kayaknya lebih seru ya.  Tapi kalau pool-nya sudah dibangun, harganya jangan naik ya...... J


0 comments :

Post a Comment