Monday, June 27, 2016



Paris adalah salah satu bucket list Bubu.  Kenapa?  Gara-gara hobi ngliatin IG arteess  yang lagi liburan, tempat yang paling sering muncul apalagi kalo bukan Paris.  Makanya sempet Bubu tempel tuh di wall..Paris = Dream Destination.. lebay banget yak.. maluu.

Europe trip kemarin, kami cuma punya waktu 2 hari buat explore Paris udah termasuk belanjanya..whaat?  tapi don't worry be happy..dengan waktu cuma seiprit..masih sempet kok jelajah paris dan belanja belanji tentunya.  Ini dia rekomendasi klo cuma punya waktu 2 hari di Paris :


Day 1 :

Disneyland Paris

Pagi hari kita bisa ke Disneyland Paris.  Untuk menuju ke sana, dari Gare Du Nord Paris menuju Chatelete station dan lanjut dengan RER turun di Marne la Valle.  Kalo sudah sampai di stasiun ini berarti gerbang ke Disneyland Paris resort sudah di depan mata.




Disneyland menurut banyak orang adalah The Happiest Place on Earth.  Setelah melihat Disneyland Hongkong dan Tokyo, Bubu absolutely setuju dengan pendapat itu.  Karena memang penggemar tokoh-tokoh Disney sewaktu kecil dulu, ketemu langsung sama tokoh-tokoh ini ditambah dekorasi yang mirip di filmnya, rasanya hepii banget.  Disneyland punya wahana-wahana tematik yang menyenangkan, parade yang keren, magical show sampe dekorasi yang keren banget.  Yang ga menyenangkan cuma pas bayar tiketnya aja..mahal..hehe.  Kalo mengajak anak ke Paris, silakan put mark to this place.  Pasti anak-anak hepi ga kepalang.  Karena Bubu ke sini cuma dengan teman-teman, cukup puas rasanya ke Disney Village dan belanja pernak-pernik disney di Disneystore.  Pernak-perniknya lucu maksimal, rasanya pengen dibawa pulang semua...apalagi kebayang senyum Nam waktu nerimanya, makin semangat blanjanya.



Lavalle village

Yakin deh, tempat ini bisa jadi tempat pavorit emak-emak sejagat raya.  Karena apa?  Karena disini adalah tempat bertabur discount.  Lokasinya ada di 1 stasiun sebelum Disneyland, yaitu stasiun Val d' Europe. Nah bisa tuh mampir-mampir kesini kalo  udah puas ke Disneyland.

Kalo ke tempat ini jangan lupa siapin stamina dan dompet pastinya.  Dari Stasiun Val d Europe ke Lavalle village ini harus jalan kaki lumayan jauh.  Kita melewati mall dulu dengan barang-barang yang lucu-lucu juga baru di ujungnya ketemu gerbang si Lavalle village ini.  Sempetin dulu deh cuci mata di mallnya, karena barang-barang di sini seperti baju-baju, sepatu, tas dan make up dengan branded yang masih menengah dan juga brand lokal sehingga masing lebih nyaman di kantong.

Buat yang suka barang-barang branded, Lavalle village ini bisa disebut surga belanja deh.  Katanya lho temen-temen Bubu yang hobi bener sama tas, harga tas disini miring banget malah bisa sampe 70%. Kalo yang pernah ke Johor Premium Outlet, Lavalle village ini mirip-mirip itu lah tempatnya, cuma lebih besar dan brandnya jauh lebih variatif, sebut aja Longchamp, Michael Kors, Burberry, Marc Jacobs, Tod's dan masih banyak lagi.  Dipilih-dipilih tasnya kakak..  Oya jangan lupa minta tax refund ya..lumayan banget ngurangin harga tas.

Day 2 :



Waktunya keliling Paris ya.  Di Paris memiliki banyak banget bangunan iconic dan juga tempat shoping (lagi!!) yang pengen dikunjungi, makanya biar hemat energi kita naik deh Hop On Hop Off bus buat keliling Paris.  Sebenernya banyak banget operator bus Hop on Hop Off ini,  Dari hasil cap cip cup, kita pilih L'Open Tours.  Harga tiket bis ini untuk tour seharian sekitar 33 Eur.. Mahal ya??  *hiks..ngelirik dompet.  Tapi lumayan banget bisa keliling Paris sampe gempor.

L'Open Tour ini punya 4 jalur dengan kurang lebih 50 destinasi wisata..banyak yah..dan berlaku seharian, jadi puas-puasin deh explore Paris.   Bis ini juga dilengkapi dengan voice tour guide dan free earphone.  Oya, karena bis ini double decker, sebaiknya ambil posisi di lantai 2, sehingga bisa lebih puas nikmatin Paris.


Pada tour ini kita hanya stop di beberapa tempat saja, sisanya cuma kita nikmati lewat lantai 2 bus ini,  Ini dia beberapa stop kami :

Gare du Nord


Gare du Nord adalah salah satu stasiun terbesar di Paris.  Karena kereta segala penjuru ada, makanya Bubu n d genk memilih hotel di area ini.  



 Dan ga salah ternyata pilihan kami, persis di depan gerbang Gare du Nord ada resto kebab halal yang lazis banget. Kami makan lagi dan lagi...nyam nyam  




Katedral Notre dame


Katedral Notre dame yang bergaya gothic adalah salah satu atraksi favorit wisatawan.  Katedral ini berada di sisi sungai Seine. Di sisi-sisi sungai Seine, kita juga bisa melihat bangunan-bangunan cantik nan unik.  Sambil liat turis lalu lalang, ditambah angin cepoi cepoi, makin serulah nongkrong pagi kita di jembatan Sungai Seine.  Dari sinilah kita mulai L'Open tour kita menuju tempat-tempat ciamik lainnya di Paris.

Menara Eiffel

Ga lengkap rasanya ke Paris kalo ga ke Menara Eiffel.  Untuk bisa kesini, kami menggunakan bis green linenya bus L Open Tours kami.  Wow..rasanya kayak liat gantungan kunci raksasa..haha karena seringnya dapet oleh-oleh gantungan kunci Eiffel, begitu liat jadi inget gantungan kunci di rumah tapi dalam bentuk real dan raksasa.

Menara Eiffel kayaknya jadi atraksi utama favorit wisatawan.  Karena begitu sampe disana,menara Eiffel ini ruamee banget turis dari seluruh penjuru dunia, termasuk temen sekampung sehalaman kita dari Indonesia.  Kita beberapa kali ketemu orang Indonesia, baik yang memang cuma wisata, maupun yang lagi sekolah di Eropa.  

Untuk menikmati menara Eiffel bisa dengan duduk-duduk di taman, naik ke atas menara Eiffel, atau bisa juga cuma foto-foto di depannya kayak kitaa..haha.  Cuman di sini harus hati-hati juga ya, karena katanya banyak scam.  

Arc de Triomphe

Bangunan apa yang paling sering dijadiin souvenir khas Paris selain Menara Eiffel ga lain ga bukan adalah Arc de Triomphe.  Walopun asing namanya, tapi pasti kita familiar banget ama bentuknya, gapura dengan tengah melengkung dan ukiran di sisi-sisi gapuranya.  Arc de Triomphe a.k.a gerbang kemenangan adalah monumen yang paling ngehits di Paris.  Di sisi-sisi monumen terdapat ukiran masa peperangan Napoleon.  Selain di Eiffel, ga afdol kayaknya kalo ga foto-foto disini..say cheese. 


Museum Louvre

Museum Louvre adalah bekas istana kerajaan Perancis yang konon kabarnya merupakan salah satu museum terbesar di dunia.  Museum ini punya banyak banget koleksi objek pameran dan karya seni yang salah satunya lukisan Monalisa yang tenar seantero jagat itu.  Tapi karena waktu mefet, kita kesini cuma pengen put check list di wish list kami untuk foto di depan Louvre Pyramid.

Oya, buat yang pengen sedikit shopping (banyak juga gapapa kok..hehe)..di dekat Louvre ini juga terdapat beberapa kios souvenir, dan dekat juga dengan Benlux yang katanya recommended untuk nyari parfum.

Montmatre


Tujuan utama kita ke Montmatre adalah untuk belanja oleh-oleh..  Duh emak-emak bener sih..  Padahal sebenernya Montmatre ini merupakan salah satu distrik penting di Paris.  Kabarnya, dulu kawasan ini merupakan tempat tinggal seniman-seniman ternama seperti Pablo Picasso, dan teman temannya.  

Salah satu yang iconic adalah Basilica Sacre Ceour.  Basilica ini adalah bangunan unik berwarna putih yang ada di puncak bukit merupakan salah satu puncak yang tertinggi di Paris selain Eifel.

Di distrik ini jugalah terletak Moulin Rouge yang tenar ini.  Tapi harap maklum, kami ga mampir, malu bu udah emak-emak.  Jadi kami mampir ke toko souvenir yang bertebaran di depan gerbang Basilica Sacre Ceour.  Kalo cari souvenir emanklah disini tempatnya, lebih variatif dan murah pastinya.  Dan yang paling menyenangkan, ada makanan halal..waktunya makan enak dan banyaak.





Place de la Concorde




Place de la concorde ini adalah alun-alun kota yang bentuknya oktagonal.  Tempat ini punya air mancur, patung, dan tiang-tiang lampu yang keren. 

Salah satu yang menarik perhatian Bubu adalah Ferris Wheel raksasa di lokasi ini.  Naik bianglala di ancol kita disuguhi pemandangan pantai ancol dari ketinggian, nah dengan naik Ferris Wheel ini kita bisa liat pemandangan kota Paris..wiih seru. Tapi balik lagi, karena waktu mefeet, kita skip dulu naik Ferris Wheel ini.  Next time ya..Insyaallah. 

Galleries Lafayete

Kunjungan kita ke Galleries Lafayete ini adalah rikues dari sohib Bubu yang pecinta tas sejati.  Salah satu wishlist dia adalah beli tas incerannya di sini.  Sebenernya Galleries Lafayete ini ya mall.  Koleksi tas, sepatu, make up, parfume, baju, kids stuff dari brand brand beken semua disini.  Kalo di Lavalle adalah sale item jadi kebanyakan keluaran season lama, katanya nih disini koleksi terbaru dari brand-brand ternama itu bisa dicari.  Bubu sendiri cuma cuci mata aja di sini, soalnya harganya bisa bikin dompet meringis..hihi.  Yang paling Bubu suka banget dari tempat ini langit-langitnya, berbentuk kubah dengan ukiran-ukiran indah banget.



Oya, kayaknya ni, tempat ini juga favorit turis negeri kite.  Soalnya nih, ada counter tax refund khusus buat orang kita, malahan ngantri lho.  Warbiasah semangat shopping teman-teman turis sekampung halaman Bubu ini.

Cafe-cafe

Yang unik dari cafe-cafe di Paris adalah kursinya berjejer menghadap jalan.  Mungkin disitulah asiknya ya, ngopi-ngopi sambil liat lalu lalang orang di jalan, hiburan tersendiri.

Selain ke-moderen-an dan pusat blanja blanji, Bubu n the genk juga mampir ke kota Strasbourg dan Colmar untuk melihat juga kota tua ala Perancis..lebih lengkapnya sila mampir disini link Strasbouorg & Colmar.



0 comments :

Post a Comment